Monday, June 16, 2014

Betelnut café – Canggu

Betelnut cafe dari depan

Enaknya tinggal di Bali, selain mencari nafkah kita bisa sekalian liburan. Bener gak? Senin sampai Jumat sibuk kerja, terus di akhir pekan bisa liburan atau hunting kuliner enak. Secara kan banyak pilihan tempat makan yang enak di Bali.

Craving for healthy Mexican food? Hmmmm…mari kita kupas tempat yang satu ini. Berlokasi di Jl. Batu Bolong, tepat di sebelah kiri setelah pertigaan Echo Beach – Batu Bolong. Tempatnya cozy. Kalau lagi pengen makan nachos sambil menikmati pemandangan sawah dan sunset, datanglah di sore hari.

Kebanyakan yang makan di sini adalah wisatawan mancanegara, kebanyakan surfer sih. Saya biasa datang bareng temen, jadi kalo pas nyampe sana, cuma kita lokalnya, haha!

Tempat ini selalu penuh kalau pas berkunjung di jam makan siang dan makan malam. Kita selalu memilih untuk duduk di lantai atas karena lebih enak makannya sambil menikmati semilir angin dari sawah. Bisa juga duduk di bawah buat kalian yang memilih ruangan ber-AC.

Konsep dari café ini adalah menyajikan makanan sehat dengan sentuhan rasa kombinasi Balinese food dan juga Mexican. Well, buat hipster bisa menikmati raw food juga. Semua menu yang tersedia di sini disajikan dengan porsi yang cukup besar. Harga sudah termasuk pajak. Pilihan makanannya beragam. Tapi saran saya adalah untuk tidak memesan kari or something Asian/Balinese food, karena konsep sehatnya membuat rasa asli tidak begitu terasa. Jadi pesan saja something about Mexican, ya itulah specialty dari café ini.

What to eat:

I suggest you to order Nachos Nakal with Chicken or Vegie. Satu porsi kalau habis sendiri berarti anda sebenarnya terlahir sebagai kuli. Hahaa..just joking broh! Habis ya porsinya gede banget. Kalau di tempat lain beli Nachos dengan harga yang sama, dijamin gak dapet porsi kayak di Betelnut ini. Bahannya juga fresh! Seger, sedap, sehat!

Nachos Nakal


Naked Burritos; Makanan yang satu ini merupakan versi telanjangnya Burrito J
Ya, karena tortilla wrap nya gak ada. Instead of dibungkus, bahan-bahan dalemannya Burritos disajikan di atas piring. Terlihat lebih cantik sih. Tapi kayaknya kalo cewek yang makan ini gak bakal habis. Mesti dibagi berdua. Nasi merah yang disajikan, didampingi dengan potongan ayam panggang yang khas (ternyata ayam betutu!), guacamole, tomato salsa, kacang merah, serta beberapa pilihan sayur segar, pas banget di lidah!

Naked Burritos

Beef Burritos; Buat yang suka sapi panggang dalam bungkusan tortilla, wajib mencoba menu yang satu ini. Irisan daging sapi di dalam bungkusan tortilla lembut, dicampur cheese, cream, rucola dan nasi merah, sebagai pedampingnya adalah salad segar. Hmmm… perfection!

Beef Burritos
Banyak pilihan untuk makanan ringan sebagai cemilan atau menu pembuka. Kalau saya biasanya paling suka nyemil Buffalo Chicken Wings. Yang suka raw food harus coba humus yang disajikan sama tempe, enak! Kalau cuma mau nongkrong cantik bisa kok pesan Homemade Dessert sama healthy smoothies.

Konsep menu makanan café ini adalah healthy food. Jadi buat kalian yang doyan makanan less MSG dan dimasak dengan proses sehat bahkan mentah, tempat ini cocok banget buat kamu. Healthy food with a great taste! J

Buka untuk breakfast, Brunch, Lunch and Dinner.
Kisaran harga mulai Rp. 24.000 – Rp. 80,000

Betelnut Cafe
Jalan Batubolong No. 60, Canggu, Bali
T: (082) 146 807 233

3 comments:

  1. Saya dari dulu tertarik ingin mencoba Beef Burritos, terlihat enak. Sudah 1 minggu Saya berada di Bali untuk menunggu panggilan kerja sekaligus mencari kerja jika tidak ada panggilan. Tapi saya tidak bisa berjalan-jalan di Bali karena alasan penghematan ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga sukses interviewnya ya :)
      kalo lolos nanti kan bisa menetap di Bali dan jalan-jalan

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

would be glad to receive any comment