Tuesday, September 9, 2014

Nusa Lembongan & Nusa Ceningan Memories

Sunset at Jungut Batu Beach

Mengunjungi Pulau Nusa Lembongan lagi dan kali ini sangat berkesan. Bagi para pembaca setia blog saya mungkin sudah sempat membaca postingan sebelumnya tentang Nusa Lembongan. Waktu itu saya hanya berlibur di pulau mungil ini selama dua hari bersama teman-teman yang gokil, jadi waktunya agak terbatas. Tapi lumayan dapat hasil jepretan yang bagus saat itu.

Perjalanan kali ini saya menghabiskan waktu selama empat hari untuk menikmati suasana damai hanya bersama kekasih tercinta J. Jarang – jarang lho bisa kayak gini, meskipun belum kawin, eh nikah maksudnya, ya setidaknya traveling bareng itu dapat memperkuat sinyal-sinyal dan benih-benih asmara. Fakta bahwa traveling bersama kekasih bisa membuat hubungan semakin erat atau justru sebaliknya. Traveling can make or break any relationship. Langkah awal yang bagus untuk mengetahui sifat satu sama lain, melatih kesabaran dan kompromi, juga cara menghadapi dan memecahkan masalah bersama - sama J

Dengan harga tiket fast boat yang sama seperti sebelumnya yaitu Rp. 150,000 return/orang, kita berangkat dari Pantai Sanur pukul 12.30 dan sampai di Jungut Batu 40 menit kemudian, jadi tidak berlabuh di Mushroom Bay kali ini. Kita memilih untuk menginap di Pondok Jenggala. Suasana Jungut Batu sangat berbeda dengan tempat saya menginap dulu di Dream Beach Kubu yang sepi. Jungut Batu lebih vibrant dan lebih banyak pilihan kalau mau makan di luar hotel. Lokasi Pondok Jenggala di jalan utama, berjalan kaki sekitar 15 menit dari bibir pantai.

Sunset di Jungut Batu memang super indah. Selama tinggal di sini kita selalu menghabiskan sore hari di Scooby Doo Bar sambil menikmati minum dan menyaksikan matahari terbenam. Romantis banget deh!

Perahu kosong dengan latar belakang matahari terbenam

Love you

Dulu saya tidak menyempatkan diri untuk menjelajahi Pulau Nusa Ceningan, karena beberapa teman waktu itu sempat give up naik motor dengan keadaan jalan yang sangat rusak. Nah, kali ini berhubung saya dan pacar memang petualang sejati, kita bantai habis motor yang kita sewa Rp. 60,000/hari untuk berkeliling Pulau Nusa Ceningan dengan menyeberangi jembatan kuning mungil antara Lembongan – Ceningan itu lagi.

Devil's Tear and its rainbow!

Dramatic landscape at Devil's Tear

Di ujung barat Pulau Nusa Ceningan kita berhenti menikmati pemandangan pantai dengan tebing yang indah serta air laut yang sangat biru. Indah banget! Menjelang sore kita memutuskan untuk menikmati bir bintang di Secret Point. Nah, di sinilah kita menikmati pantai yang begitu cantik dan sepi (meskipun airnya dingit banget!). Kita berdua sepakat untuk menamai tempat ini The Tunnel of Love.

Tunnel of Love :)

Secret Point Beach
Air lautnya biru banget. Ini di Nusa Ceningan

Oh Nusa Ceningan you're beautiful!

Liburan kali ini meninggalkan kesan yang sangat mendalam di ingatan saya.

"Going on that first trip with a significant other is a milestone in every relationship, and is a great way to test your compatibility and ability to compromise before moving in together."