Monday, November 25, 2013

Tempat Ngopi Di Seminyak dan Sekitarnya


Well, for all coffee lovers out there, saya mau berbagi referensi tempat ngopi favorite saya di Seminyak dan sekitarnya. Tapi bukan chain coffee shops seperti Starbucks atau The Coffee Bean ya. Saya lebih suka original concept coffee house dibandingkan dua brand di atas (tuh jiwa hipster saya keluar). Kalau mungkin ada yang punya rekomendasi lain silahkan post your comment down below ya ;)

Beberapa tempat berikut sering saya kunjungi bersama teman. Nyaman buat nongkrong sambil ngopi dan menikmati kue-kue khas buatan mereka. Bukan cuma sekedar kopi dan dessert nya saja yang menjadi handalan, hidangan utamanya pun bisa membuat lidah saya ngiler.


Cappucino and Red Velvet Cake at The Coffee House Seminyak


The Coffeehouse Seminyak
Berlokasi di jalan raya seminyak, dekat dengan Warung Made. Tempatnya kecil, nyempil tepat di sebelah Circle K. Tapi walaupun kecil, review di tripadvisor excellent lho. Hebat kan. Konsep small bistro dengan menghidangkan beberapa masakan khas Thailand serta hidangan penutup beraneka jenis kue dan kopi. Buat kalian yang suka konsep minuman sehat, pilihan healthy juice juga ada di sini. Untuk makanan utama saya suka fried pork with basil leave dan tentu saja Tom Yam :)

Kalau untuk pilihan kopi dan dessert, kesukaan saya adalah ice latte with ice cream plus red velvet cake! It's a must!

 
Inside at Revolver Espresso
Revolver Espresso
Awalnya saya menolak ajakan seorang teman dari Melbourne untuk menikmati kopi di tempat ini. Namun karena alasan panas yang sangat menyengat di siang itu akhirnya saya menganggukkan kepala dan masuk ke tempat ini. Berjalan dari Seminyak Square menuju Bali Clinic, tepat di seberangnya ada gang kecil. Masuk dan telurusi jalan itu hingga terlihat pintu yang bergambarkan dua pistol di sebelah kiri, itulah Revolver. Tempatnya unik dan asik, dengan interior design yang comfy. Jadi yang punya coffeehouse ini sih memang orang Melbourne. Kopinya the best! Saya suka cappucino dan di dampingi hopper sandwich sebagai snack makan siang! Dijamin gak nyesel, its sandwich is a top notch :)


Ricotta Pancake at Anomali Coffee Seminyak

Anomali Coffee
Nah, kalau yang satu ini mungkin sudah pada kenal. Selain di Bali juga ada di Jakarta. Lokasinya cukup strategis yaitu di jalan kayu aya / jalan Oberoi, tepat di sebelah kanan jalan saat baru memasuki wilayah Oberoi. Mencari tempat parkir di sini agak susah jadi lebih nyaman kalo jalan kaki aja, hehe :)

Konsep dari Anomali Coffee adalah menyajikan kopi terbaik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi tunjukkan rasa cinta tanah air kita dengan konsumsi produk lokal yang berkualitas. I'm not really into Starbucks or any other chain coffee shops anyway. Pemilihan bahan kopi berkualitas membuat aneka jenis minuman kopinya berkualitas pula. Untuk dessert pilihan utama saya adalah ricotta pancake! Sooo yummy!

 
Dinner at Kitchenette
Kitchenette
Alright, kalau restaurant yang satu ini merupakan salah satu brand dari Ismaya Group, juga ada di Jakarta. Untuk yang di Bali mulai digemari beberapa kalangan. Berlokasi di Beachwalk, mall terkeren di Bali kalau boleh saya bilang :)

Pilihan makanannya lebih beragam dan sangat lengkap. You can try many kind of food here, and the coffee is good too. Saya lebih merekomendasikan buat kalian para penggemar western food, ini tempat yang pas buat icip-icip!


Sunny 16 Cafe serve you day and night! 24 Hours open for you guys

Sunny 16 Cafe
Namanya cukup unik dan sangat menjual dikalangan anak muda. Berlokasi tepat di sebuah hotel baru,  Fontana Hotel, di Jl. Dewi Sri. Nah, kalau di sini kamu-kamu bisa menikmati kopi dan pie sepuasnya selama 24 jam! Tempatnya nyaman, pilihan minumannya terutama untuk kopi lumayan bervariasi. Sebagai peneman kopi kalian bisa coba aneka jenis pie dan tiramisunya. Pas buat bersantai dan ngumpul bareng teman-teman. 

2 comments:

  1. kopi kultur, the moose espresso bar, BC street coffee, hungry bird coffee..must try coffee ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmmm..thank you for the recommendation! Great ones!

      Delete

would be glad to receive any comment