Thursday, April 4, 2013

Lake Tamblingan in North Bali


Traditional boats on Lake Tamblingan with the beauty classical temple behind 

Sehari sebelum Hari Raya Galungan saya menyempatkan diri mampir di Danau Tamblingan. Berhubung satu arah dengan rute saya pulang kampung jadi gak ada salahnya main-main sebentar sambil berfoto ria.

Buat yang belum pernah ke Bali, what is in your mind? Mungkin hanya sebatas Pantai Kuta, Seminyak, Nusa Dua atau Ubud. Sambangi Bali Utara ya kalau berkunjung dalam waktu yang lama. Kalau misalnya ada rencana untuk berkunjung ke Pantai Lovina atau Air Terjun Gitgit, nah bis belok sedikit ke arah danau ini. Atau yang cuma berencana untuk ke Bedugul, nah lewat lagi sedikit saja ke arah Danau Buyan dan Tamblingan ya :)


Terakhir kali saya berkunjung ke Danau Tamblingan adalah waktu SMA. Menjelang perpisahan sebelum kelulusan. Wah, hmmm...hampir tujuh tahun yang lalu :). Kebetluan saat berkunjung kemarin masih dalam suasana hari raya keagamaan, Penampahan Galungan. Jadi area sebelum memasuki Danau Tamblingan tidak ada penjaga loket. Karena kalau di hari-hari biasa ada yang jaga dan harus bayar mungkin Rp.5000 - Rp.10.000 / Orang.

Suasana danau terlihat lengang dan sepi. Nampak air danau berkapasitas lebih banyak dari beberapa tahun yang lalu terkahir kali saya ke sini. Sampai Pura dan wilayah permukiman warga sedikit tergenang air. Sepintas seprerti tidak terawat tetapi begitu eksotis dan klasik. Mata saya langsung dimanjakan dengan berbagai celah yang indah untuk mengabadikannya dalam bidikan kamera. Keren!

Saya sempat berpikir, kenapa gak ada turis yang berkunjung ya. Sambil asik mengambil foto, tiba-tiba terdengar suara motor datang. Dua turis asing terlihat sangat antusias dan langsung ikut mengambil foto. Mereka dari Australia. Pertanyaan saya akhirnya terjawab. Ternyata ada turis yang tahu tempat ini tanpa guide yang menuntun mereka. Well done!


The beauty ambiance of Lake Tamblingan 

Lake Batur. A kid fishing with a hand-net 

The beauty of Lake Tamblingan in black and white

The water overflow but the tree has fallen their leaves

Lake Tamblingan

The village between the hills



Follow Me:


4 comments:

  1. duh, bali tuh selalu ada aja objek menarik....bikin selalu kembali...nice shot anyway...

    ReplyDelete
  2. Nice pics!!! May I know that if the hp can detect the line here? This is because I need the line for my GPS app to guide me back to the hotel. Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello there thank you for the comment :)
      I think if you have data package to access internet it will be automatically detect your current location and just activate your GPS
      Good luck!

      Delete

would be glad to receive any comment